KPU Kobar Lakukan Koordinasi dengan Pemda Kobar tentang Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Umum Tahun 2019

Ketua KPU Kobar memimpin Rapat Koordinasi Tentang Lokasi Alat Peraga Kampanye Pemilu 2019 bersama perwakilan Dinas Terkait dari Pemda Kobar, Rabu (5/9).

KPU Kobar melakukan Koordinasi dengan Pemda Kobar yang diwakili oleh Sekretariat Daerah Kobar dan beberapa dinas lainnya dintaranya Dinas Satpol PP & Damkar , Dinas PUPR, Dinas Perhubungan,  Camat Arut Selatan serta Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk Penetapan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk Pemilu Tahun 2019 di Kantor KPU Kobar, Rabu (5/9).

Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) tersebut rencananya bisa dipasang pada Kantor KPU Kobar , Bawaslu Kobar, di Sekretariat Partai Politik, di sebelah luar saluran drainase/parit di sepanjang jalan kecuali ruas Jalan Sutan Syahrir dan Jalan HM. Rafi’i, dipasang pada tempat milik perseorangan/swasta atau badan hukum lainnya dengan mendapatkan ijin dari pemilik tempat, dijalan-jalan umum dan daerah aliran sungai agar memperhatikan aspek keindahan dan keamanan dengan jarak tiang bendera yang sama 5 (lima) dan 10 (sepuluh) meter untuk calon yang berbeda.

APK tidak boleh di pasang pada areal jembatan, gorong-gorong, plakson disepanjang jalan dan diareal bundaran diseluruh wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, di tempat Pelayanan Umum dan lembaga-lembaga pendidikan, serta dilarang dipasang pada titik-titik rawan dan membahayakan seperti tiang listrik/jaringan listrik dan telepon. untuk lokasi Pemasangan APK di Bundaran akan diperjelas jaraknya berapa meter dari areal Bundaran.

Untuk teknis pemasangan ditetapkan berdasarkan PKPU No. 23 Tahun 2018 dan akan ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan dari KPU Kobar, Pemasangan APK tersebut dimulai dari 23 September 2018 – 13 April 2019 dengan diadakan Kampanye Damai pada tanggal 23 September 2018 dengan melibatkan seluruh Partai Politik Peserta Pemilu 2019 yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat. (E.S)

Related posts

Leave a Comment