KPU Kalteng Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020

 

Komisioner KPU RI Bapak Hasyim Asyari dan Ketua KPU Prov. Kalteng Bapak H. Harmain Ibrohim Meresmikan Launching Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020, di Ballroom Hotel M.Bahalap Palangkaraya, Rabu (4/12)

Swara KPU Kobar – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Tengah meresmikan Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020 di Ballroom Hotel M. Bahalap Palangkaraya, Rabu (4/12). Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU RI Bapak Hasyim Asyari, Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kab/Kota Se-Kalteng, Bawaslu Kalteng, Unsur Forkompimda Prov. Kalteng, Kepala Daerah Se-Kalteng, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Para Tokoh Masyarakat Kalteng. Dalam Sambutannya Ketua KPU Provinsi Kalimantan Tengah Bapak Harmain Ibrohim, menjelaskan tentang persyaratan dukungan Perseorangan/ Jalur Independen untuk Pasangan Calon Gubernur Kalteng dan Wakil Gubernur Kalteng yang dukungannya dilampiri E-KTP minimal/ paling sedikit 175.323 serta  Jumlah dukungan tersebut harus tersebar di lebih 50% Kabupaten/Kota di Provinsi Kalteng atau sama dengan paling sedikit tersebar di 8 Kabupaten/Kota dari 14 Kabupaten/Kota di Kalteng, Kemudian untuk Jalur dari Partai Politik. Partai Politik/ Gabungan Partai Politik  yang dapat mengusung Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalteng harus mendapat minimal 9 Kursi DPRD Prov. Kalteng. Sedangkan untuk Pendaftaran Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur itu sendiri pada tanggal 16 s/d 18 Juni 2020. “ Kita akan tahu berapa Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nanti pada tanggal 08 Juli 2020.” ujarnya.

Kemudian dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah diwakili oleh Bapak Drs. H. Nurul Edy, M.Si (Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kalteng) yang mewakili Gubernur Kalteng. Dalam membacakan isi sambutan Gubernur Kalteng, Gubernur mengharapkan melalui Kegiatan Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 ini, bisa menjadi Pioner sekaligus upaya untuk mensosialisasikan berbagai tahapan Pilkada Serentak Tahun 2020 dan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Provinsi Kalimantan Tengah serta melalui kegiatan ini juga bisa memacu semangat, inspirasi dan motivasi bagi jajaran aparatur pemerintahan, unsur keamanan dan penyelenggara Pilkada beserta Badan dan Instansi terkait untuk menciptakan dan  menghadirkan suasana yang aman,damai, kondusif dan sukses berdasar azas Luber.

Sebelum Acara Launching ini diresmikan oleh Komisioner KPU RI Bapak Hasyim Asyari, beliau berpesan sebagai Penyelenggara Pemilu, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota harus memiliki semangat, strategi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. “KPU Provinsi Kalteng dan KPU Kab/Kota Se-Kalteng inikan punya data mana-mana daerah yang tingkat partisipasi pemilihnya menurun, jadi digencarkan sosialisasi di daerah –daerah tersebut dan untuk Pemda yang ada di Provinsi Kalteng agar bekerja bersama-sama untuk mensukseskan gelaran Pilkada Serentak Tahun 2020”. Imbuhnya

Dalam Acara ini menampilkan Maskot dan Tagline untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, untuk maskot “ Si Belanga” dan Tagline “ Demokrasi Indah, Kalteng Batuah. Kemudian untuk Hiburan menampilkan Artis Ibukota antara lain Penyanyi Tiwi T2, Komedian Jarwo Kuat dan Faqih. (ES)

Related posts

Leave a Comment